Melacak Anak-anak

 

Dengan teknologi saat ini, memungkinkan orang tua tahu persis di mana anak-anak mereka berada. Teknologi GPS menawarkan cara baru yang menarik di mana orang tua dapat memastikan keberadaan anak-anak mereka setiap saat.

Kekhawatiran mendalam terhadap anak-anak adalah naluriah. Itulah alasan mengapa begitu banyak orang tua menghabiskan malam hari mondar-mandir di lantai menunggu seorang remaja untuk pulang. Dan penyebab berlarut-larut kekhawatiran ketika seorang anak pergi.

Kekhawatiran juga masuk akal praktis. Anak-anak terlalu sering menjadi korban dalam masyarakat saat ini, sehingga kemampuan untuk memeriksa keberadaan anak setiap saat dapat menjadi aset yang bagus. Dan anak-anak, mengetahui keberadaan mereka dilacak, mendorong mereka untuk berperilaku dengan benar.

Teknologi GPS menawarkan cara yang hebat dimana orang tua dapat menentukan di mana anak-anak mereka pada saat tertentu. Pelacakan melalui GPS membuat pertanyaan lama, “Apakah Anda tahu di mana anak-anak Anda?” mudah dijawab, alih-alih sekadar retorika. Sistem GPS dikembangkan oleh pemerintah untuk tujuan intelijen dan pengawasan. Sederet satelit memungkinkan seseorang untuk menentukan dengan sangat spesifik lokasi yang tepat dari setiap orang yang membawa alat pelacak.

Gadget yang tampaknya futuristik ini sudah tersedia saat ini, dengan produk-produk baru yang menampilkan teknologi pelacakan GPS sedang dikembangkan secara teratur. Perangkat pelacakan dapat sesederhana jam tangan atau ponsel yang dilengkapi dengan chip yang sesuai. Pabrikan lain sedang bereksperimen dengan selongsong telepon plastik, kalung, label ransel, dan aksesori pembawa chip lainnya.

Perangkat ini dapat diberikan kepada anak, membuat informasi tentang keberadaan mereka segera tersedia untuk orang tua mereka. Secara umum, orang tua dapat masuk ke situs web yang dikelola penyedia dan dapat memperoleh informasi lokasi hanya dengan beberapa penekanan tombol.

Perangkat ini dapat diprogram untuk beroperasi dalam berbagai cara. Beberapa hanya akan melacak lokasi anak-anak. Yang lain dapat diprogram untuk memperingatkan orang tua jika ada anak yang meninggalkan “zona aman”. Berbagai cara menggunakan proses pelacakan dapat disesuaikan dengan seberapa banyak informasi yang Anda inginkan, area umum vs. lokasi yang hampir tepat. Atau apa pun di antaranya.

Melacak anak-anak dengan teknologi GPS adalah usulan yang menarik. Setiap orang tua yang telah mengalami ketakutan akan “kehilangan” seorang anak di tengah keramaian, atau yang hanya merasa khawatir tentang kesejahteraan seorang anak selama perjalanan, akan merasa lega dalam kemampuan mengetahui keberadaan anak mereka kapan saja.

Pelacakan dengan GPS juga memungkinkan orang tua untuk mendorong perilaku positif. Anak-anak yang tahu bahwa mereka dapat dilacak jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terlibat dalam tindakan yang tidak bertanggung jawab atau dilarang. Tidak ada jaminan bahwa pelacakan GPS akan menghentikan seorang remaja dari melibatkan diri mereka dalam “perjalanan” yang disarankan, tetapi itu memberi anak-anak alasan kuat untuk berpikir dua kali sebelum bertindak.

Ketika produk baru menjadi tersedia dan persaingan terus memaksa harga sistem pelacakan anak GPS turun, tidak ada keraguan bahwa penggunaan GPS akan meroket. Teknologi satelit ini menawarkan kepada orang tua cara yang sangat efektif untuk meningkatkan keselamatan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *